Haflah, Wisuda Ke Tiga tahun 2008

ALHAMDULILLAH, hampir semua kesibukan akhir tahun sudah selesai. Puncak kegiatan akhir tahun ini adalah Haflah Akhirissanah, yang bertajuk “Resepsi Wisuda Ke Tiga Siswa SMP Plus Arrahmat Bojonegoro”.

Acara haflah tersebut dilaksanakan sabtu malam kemarin (28/6). Dalam acara yang bertempat di Halaman Utama Pondok ini, Saya kebagian job sebagai tim Acara yang berpartner dengan Ustadz Sya’roni. Persiapan-persiapan acara sudah 90 % siap tampil pada sorenya. semua tinggal menunggu show time.

SUSUNAN ACARA

Pada haflah ke tiga ini petugas-petugas pengisi acara melaksanakan tugasnya dengan maksimal. Sebagai pemandu acara ada Byan Arga Priatna (berbahasa Inggris) dan Andre Abdirrosyid (Bhs. Indonesia). setelah pembukaan kemudian dilantunkan gema ayat suci Al Quran yang dibawakan oleh Dedy Setyawan (VIIA). Setelah itu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Arrahamat yang dibawakan oleh koor grup yang dipimpin oleh Rosyad H M (VIIA). Setelah menyanyi bersama dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan perpisahan dari kelas 9 dibawakan oleh Hamdan Mukafi (bhs Inggris). Sedangkan Sambutan wakil kelas 7 dan 8 di wakili oleh M. Amin (8B).

Pada saat sambutan kepala sekolah, Ustad Basuki menyampaikan bahwa hasil unas tahun ini, Arrahamat tetap berhasil mempertahankan Nilai rata-rata NUN tertinggi se Bojonegoro. Dan patut di syukuri juga beberapa anak lulusan tahun ini sudah ada yang diterima di SMA Taruna, MA Insan Cendikia, Serpong, MAN RSBI Surabaya, MAN 3 Malang dll. Tahun ini banyak alumni yang berencana melanjutkan studynya ke luar kota Bojonegoro.

Sambutan selanjutnya adalah dari wakil Wali Santri yang diwisuda. Pak Drs. Sutrisno, M.Pd, wali santri dari Ponorogo ini menyampaikan ucapan terima kasih dan sanjungan yang bertubi-tubi untuk arrahmat dalam pidatonya.

Sambutan terakhir dari Pengasuh PPM Arrahmat, KH Alamul Huda Masyhur. Ajakan untuk memilihkan lembaga pendidikan yang terbaik pasca Arrahmat beliau amanatkan kepada para wali santri. Di sela – sela sambutan Ustad Alamul Huda, pembicara tausiyah pada haflah kali ini, KH Dzikrullahiakbar dari Surabaya rawuh memasuki ruangan resepsi.

Setelah sambutan-sambutan berakhir acara selanjutnya adalah penampilan-penampilan. Penampilan yang pertama adalah Short drama dari Arrahmat Englis Club. Dalam short drama kali ini AEC membawakan cerita ” The First Foreign Come to Bojonegoro”. Dalam short drama ini dialog memakai bahasa inggris. walaupun memakai bahasa inggris kekonyolan-kekonyolan khas santri arrahmat masih tetep mampu memancing tawa penonton. di bawah besutan Ustad Joni penampilan AEC malam itu sukses.

Penampilan yang kedua adalah Dramatisasi Puisi yang dibawakan oleh Teater Arrahmat. Kali ini bertema tentang 100 tahun kebangkitan nasional. dalam penampilan ini Farid Al Husain menerima pujian langsung dari Bapak Kepala sekolah.

Acara tausiyah yang disampaikan KH. Dzikrullahiakbar sangat menyentuh hati. banyak dari wasiat-wasiat beliau yang fundamental, mendasar, sederhana, hakikat, dan filosofis. salah satunya pesan beliau adalah, pendidikan yang pertama kali harus di ajarkan kepada anak, sebelum ilmu-ilmu yang lain adalah pendidikan yang mengenalkan Allah sebagai Tuhan.

Selama kurang lebih 90 menit beliau memberikan tausiah kepada seluruh hadirin yang berjumlah sekitar 500 orang.

Acara diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Ustad KH. Alamul Huda M. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian raport kelas 7 dan 8.

wa ba’du

Setelah haflah selesai rasanya benar-benar plong. Bahkan untuk urusan menulis ijasah pun (ini tugas yang paling beresiko) tahun ini sudah bukan tanggung jawab saya lagi. Tinggal menunggu agenda rekreasi bersama para Ustadz dan Liburan Sepekan. alhamdulillah.

About these ads

3 Responses to “Haflah, Wisuda Ke Tiga tahun 2008”


  1. 1 Edy Fr. 16 Februari, 2009 pukul 7:14 am

    Saya belum pernah menyaksikan secara live ceremoni ini, tapi sepertinya, menarik, semoga selalu bisa memberi yang terbaik, agar setiap siswa jadi shalih secara individu dan juga sosial.

    mohon balasan dari yang punya web ini atau yang menulis kilasan di atas.

    Edy Fr.

  2. 2 chobynet 25 Februari, 2009 pukul 9:51 am

    Terima kasih Pak Edy Fr. atas kunjungannya di blog bpribadi saya ini.

    Bapak Alumni Al Rosyid?

    • 3 Edy Fr. 1 Juni, 2009 pukul 9:30 am

      Ya. Saya temen pak Azmi juga pak Roni


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




]} Qolbu Berbisik

qbfot


Sebelum semuanya berlalu ...

Semua yang ada di sini kebanyakan hanya pikiran-pikiran yang ada di otakku, kemudian aku tuangkan. Jadi mungkin banyak yang kurang berkenan dengan pengetahuan, perasaan atau keinginan anda mohon dipermaklumkan.

slide-1_3.jpg
image source : http://www.gusdur.net/

Selamat Jalan Gus Dur

Beribu terima kasih terucap untukmu
Engkau pergi setelah meninggalkan keteladanan hidup yang agung


Tak mudah kami mencatat,
Karena engkau telah menempuh jalan kebangsaan yang panjang
Karena engkau tak pernah henti menyalakan lentera kemanusiaan


Jasadmu boleh sakit dan pergi, tapi ruh dan semangatmu terus hidup bersama kami


Hiduplah dalam damai di kampung kedamaian


Selamat jalan Gus Dur...

Puisi oleh: Kang Yoto-Kang Harto (Bupati-Wabub Bojonegoro) disadur dari Radar Bojonegoro, Jumat 1 Januari 2010).

Coba-coba cari uang online!

}}Polling

]} Tulisanku Semuanya

]} Tamuku

  • 175,815 Pengunjung

Flickr Photos

DSC04759

DSC04736

DSC04725

Di Bantimurung

DSC04720

More Photos

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.732 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: