Prestasi Baru Ar-Rahmat

 

Alhamdulillah beberapa bulan ini sekolah kami berhasil meraih prestasi yang cukup memuaskan. Bukan untuk sombong-sombongan, tapi agar lebih bersyukur (barangkali) dengan menuliskannya di sini. Semoga kami tidak termasuk manusia yang sombong dan membanggakan diri.

1. Olimpiade Sains Nasional

Alhamdulillah, sebagai ajang tahunan yang cukup bergengsi, kami berhasil menembus tingkat kabupaten. Delegasi dari SMP PLUS AR-RAHMAT berjumlah 4 anak. Masing-masing yaitu :

 1. Fisika*               : Hafidz Indra Bahtiar (IX A) dan Abdullah Al-Hazmy (IX B)

2. Biologi                : Assayid Muh. Haqqi Annazili (IX B)

3. Matematika        : Abdul Fatih (IXA)

* khusus untuk fisika kami dapat kesempatan mengirim 2 delegasi, karena salah satu murid kami (Hafidz I.B) adalah siswa binaan Science Center ITS sehingga dapat surat sakti dari Science Center ITS.

Dari 3 bidang studi (Matematika, Fisika, dan Biologi) yang dipertarungkan, Alhamdulillah Fisika kami berhasil meraih peringkat I (Hafidz)dan III (al Hazmy), Biologi mendapat peringkat II (Assayid). Sedangkan untuk delegasi matematika masih belum berhasil. Dari 3 terbaik masing-masing bidang studi berhak mewakili kabupaten untuk mengikuti seleksi di tingkat propinsi. Dengan hasil tersebut, maka Ar-rahmat adalah sekolah yang mengirimkan delegasi terbanyak untuk mewakili Kab. Bojonegoro ke Propinsi pada bulan juli kemarin.

Hanya saja, tahun ini kami masih belum berhasil mengulang sukses seperti tahun lalu menembus Tingkat propinsi. Tetapi that is not big problem, kegagalan adalah sukses yang tertunda.

2. Siswa Berprestasi

Selama sekolah kami berdiri (4 tahun yang lalu), sudah 3 kali ini kami mengikuti event Kompetisi Siswa Berprestasi tingkat Kabupaten. Alhamdulillah selama 3 kali event tersebut kami selalu pulang dengan membawa kemenangan. Event siswa berprestasi tahun ini dilaksanakan pada hari Rabu, 15 Agustus 2007 bertempat di SMPN 5 Bojonegoro. Tahun ini siswa yang mewakili siswa berprestasi dari SMP Plus Ar-rahmat adalah Hafidz Indra Bahtiar (IX A).

Alhamdulillah dengan persiapan yang serba terbatas, di bawah bimbingan Ustad Wahab, akhirnya mampu membawa pulang juara II.

Sehingga melengkapi prestasi di awal tahun pelajaran 2007-2008 ini.

Diskografi Hasil Kompetisi Siswa Berprestasi.

Tahun 2005 : Peringkat 3 (Arif Syaifurrisal)

Tahun 2006 : Peringkat 2 (A. Basshofi Habieb)

Tahun 2007 : Peringkat 2 (Hafidz Indra Bahtiar)

Walaupun masih belum Juara I, tetapi paling tidak kita masih mampu mempertahankan prestasi ini, karena Mempertahankan lebih sulit dari pada meraih 🙂

3. Olimpiade Fisika Se-Jawa Timur (BEM-J FMIPA UNESA)

Setelah mendapat ACC dari Kepala sekolah, akhirnya Ustad Wahab berani mengirimkan delegasi memenuhi undangan BEM J Fisika Unesa untuk mengikuti Olimpiade Fisika se- Jawa timur yang babak penyisihannya dilaksanakan di SMP N I Babat (untuk rayon Bojonegoro, Lamongan, dan Tuban). “Kita ini hanya targetnya hanya jajak medan saja” kata ustad wahab, sebagai pembina tim Olimpiade Fisika. Kali ini yang kami di kirimkan adalah siswa kelas IX yaitu Hafidz Indra Bahtiar, yang sudah menjadi Langganan Juara Fisika di kabupaten, dan satu lagi dari siswa kelas VIII, Adib Ghani Sila Nur Cahya (VIIIB), sebagai bibit baru yang sudah terasah di tingkat Kabupaten sebagai Juara I Olimpiade Fisika yang diselenggarakan MGMP Fisika Kab Bojonegoro beberapa waktu lalu.

Alhamdulillah, Target jajak medan kami berbuah yang lebih manis dari dugaan sebelumnya. Dari sekitar 100 peserta diambil 7 peserta untuk mengikuti semifinal di UNESA, kedua delegasi kami lolos; Hafidz Indra Bahtiar pada peringkat 3 dan Adib Ghani Sila Nur Cahya pada peringkat 7.

Walaupun baru babak penyisihan, kami tetap memberi applaus-penghargaan kepada para delegasi kami yang berhasil lolos ke babak final yang akan dilaksanakan pada sabtu mendatang (sabtu, 25 Agustus 2007) di UNESA. Apapun hasil akhir nanti, perjuangan kalian akan tetap akan berarti untuk Sekolah dan Pondok kita. SEMOGA BERHASIL!

4. MTQ Kabupaten

Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an yang diselengarakan DEPAG Kab. Bojonegoro beberapa bulan yang lalu dari dua orang yang kami delegasikan yaitu Rahmat Ali Hidayat (tilawah) dan M. Abdur Ro’uf (tartil), keduanya berhasil pulang membawa kemenangan sebagai Juara II.

Lomba yang sudah kami ikuti, dan masih menunggu informasi hasilnya adalah lomba dalam rangka 17 Agustus kemarin, yaitu lomba gerak jalan.

Sedangkan agenda lomba yang akan kami ikuti dalam beberapa waktu dekat ini adalah Science and Social Olympiade yang diselenggarakan oleh SMA Unggulan BPPT Darul Ulum, Jombang. Yang akan dilaksanakan awal september mendatang.

Semua Prestasi dan kegiatan tersebut adalah proses menuju kedewasaan lembaga SMP Plus Ar-Rahmat yang berdiri di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Modern Ar-Rahmat yang masih baru seumur jagung.

Semoga perjuangan ini penuh dengan berkah dan ridloi Allah SWT.(choby)

 

 

2 Responses to “Prestasi Baru Ar-Rahmat”


  1. 1 Toni 25 Agustus, 2007 pukul 4:26 am

    Selamat dan Sukses atas prestasi-prestasi itu! Semoga ke depan bisa lebih baik!

    Apakah ada delegasi untuk Olimpiade Sains Nasional di Surabaya September depan?

  2. 2 abidin19 15 November, 2007 pukul 11:01 pm

    ass
    gerak jlnx dah didapat smp 1 bjn


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




]} Qolbu Berbisik

qbfot


Sebelum semuanya berlalu ...

Semua yang ada di sini kebanyakan hanya pikiran-pikiran yang ada di otakku, kemudian aku tuangkan. Jadi mungkin banyak yang kurang berkenan dengan pengetahuan, perasaan atau keinginan anda mohon dipermaklumkan.

slide-1_3.jpg
image source : http://www.gusdur.net/

Selamat Jalan Gus Dur

Beribu terima kasih terucap untukmu
Engkau pergi setelah meninggalkan keteladanan hidup yang agung

Tak mudah kami mencatat,
Karena engkau telah menempuh jalan kebangsaan yang panjang
Karena engkau tak pernah henti menyalakan lentera kemanusiaan

Jasadmu boleh sakit dan pergi, tapi ruh dan semangatmu terus hidup bersama kami

Hiduplah dalam damai di kampung kedamaian

Selamat jalan Gus Dur...

Puisi oleh: Kang Yoto-Kang Harto (Bupati-Wabub Bojonegoro) disadur dari Radar Bojonegoro, Jumat 1 Januari 2010).

Coba-coba cari uang online!

}}Polling

]} Tulisanku Semuanya

]} Tamuku

  • 185,221 Pengunjung

Flickr Photos

DSC04759

DSC04736

DSC04725

Di Bantimurung

DSC04720

Lebih Banyak Foto

%d blogger menyukai ini: