Liburan Sekolah

Walau sudah tidak lagi sekolah, tapi kalau musim liburan sekolah Pak guru pun ikutan melaksanakan salah satu agenda kalender pendidikan yaitu: libur kenaikan kelas. Kalau sudah ketemu liburan seperti ini, saya menemukan satu titik zona nyaman lagi yang menambah kenyamanan di ruang profesi guru. betapa tidak, beberapa teman saya di lingkungan kerja, katakanlah Dokter, Pegawai Depag, Pegawai Pabrik, dan lain-lain. mereka hanya bisa menikmati libur panjang ketika hari raya atau cuti hamil (ingat : laki-laki tidak ada cuti menghamili). Bagi guru, minimal 2 kali semester dan 2 kali hari raya.

Acara liburan kali ini diawali dengan wisata bersama para dewan guru dan saya lanjutkan keliling-keliling kota, dan hampir 70% berada diatas jok sepeda. Lumayan cukup membuat punggung pegel dan pantat panas. berikut ini saya listkan:

  1. Rabu, 2 Juli seharian penuh mulai pagi sampai malem. acara wisata bersama dewan guru ke Jatim Park dan Songgoriti. Memang acara ini dikonsep untuk beliau-beliau yang mau momong putera-puterinya. Jadi untuk para guru muda ya ngikut aja.
  2. Kamis, 3 Juli. Setelah direncanakan pulang mulai pagi hari, ternyata baru terrealisasi ba’da ashar. Jam 3 sore starter motor menuju Nganjuk.
  3. Jumat, 4 Juli. Ngronggot – Kertosono – Jombang – Mojoagung – Jombang – Pare – Kandangan – Kasembon – Ngantang – Pujon – – – – – – -> Ngronggot (ini bukan ngojek atau ngernet, tapi bener-bener road show, kasihan sebenarnya Supra fit ku).
  4. Sabtu, 5 Juli. Schedule hari ini adalah menuju Sedayu Lawas, Paciran Lamongan. Mengantar Ibu tercinta untuk mengunjungi cucu terkasih yang sedang khitan. Dari rumah berangkat pukul 9 pagi, nyampe sekitar pukul 12.30 siang.
  5. Sabtu, 5 Juli. pada pukul 16.30 starting motor menuju Karangbinangun Lamongan, menuju rumah teman kuliah untuk acara sowan ke ibu’nya dan persiapan untuk mantenan ke rumahnya Rino.
  6. Ahad, 6 Juli.
  • Pagi teman-teman dari surabaya tiba dirumah Toni. ada Dian Bokir dan istrinya (Ratna), Fiz, Rimbi-Opik, dan Puji~nGGALEK. Rencananya kita berangkat bareng ke rumah rino siang setelah dhuhur. paginya mau mancing dan berdayung-dayung ria di tambaknya Toni. ternyata, Tambaknya tidak berisi bandeng dan tawes, tapi berisi Padi yang menghijau. Sementara rawa-rawanya juga kering. kami lupa kalo Karang Binangun juga wilayah Indonesia, yang juga sama-sama sedang mengalami musim kemarau.
  • Siang kami berangkat menuju rumahnya Rino di Kecamatan Dukun – Gresik. di rumahnya Rino langsung Makan-makan. dan menikmati Dangdut campursari live, yang di datangkan langsung dari tlatah trenggalek.
  • Sore, kami menuju pantai pasir putih delegan panceng gresik. Di pantai pasir putih buatan ini kami sampai jam 5 sore. Setelah itu kemudian berangkat menuju surabaya.
  • Malam, Sampai di Surabaya menuju kost nya Puji. Sesuatu terjadi; kunci kamarnya Puji raib. prediksinya mungkin terjatuh pada saat mengambil permen dirumahnya Toni tadi siang. Pak Kost repot mencari serep nya. melalui perjuangan panjang akhirnya memanggil tukang ahli kunci. Ketika saya dan fiz melanjutkan perjalanan menuju Sidoarjo, mendadak ban depan sepeda Fiz kempes. untungnya 20 meter kemudian ada tambal ban dan warkop. sambil menunggu proses tambal ban, kami berdua minum kopi. lagi enak menyruput kopi, tiba-tiba tukang tambal ban mengumpat “woo… a** ban e sampean mari nabrak telek ta mas?, lentung pisan, rodok teles kenek banyu, tak jemok mak nyos… woo a**”. anehnya umpatan penutupnya itu dibarengi dengan aksi membaui tangannya sambil bibirnya nyengir.

7. Senin, 7 Juli 2008. berada di rumah dulur di Gedangan. sampai pukul 11 siang menghabiskan waktu dengan nonton film konyolnya Tora Sudiro dan Tukul; Otomatis Romantis, Forbidden Kingdom dan Kungfu Panda. Sore harinya menuju Ketintang, dan Malam harinya kembali ke Gedangan pukul 23.00 Wib.

8. Selasa, 8 Juli 2008. Pagi jam 7.00 berangkat menuju Sedayu-lawas. nyampe di tempat tujuan jam 11 siang. Tidur. capek. Sore ba’da ashar berangkat ke Bojonegoro, besok paginya piket pondok.

9. Rabu, 9 Juli 2008. seharian di pondok.

bersambung…..

2 Responses to “Liburan Sekolah”


  1. 1 Risma 9 Juli, 2008 pukul 9:59 am

    Libur tlah tiba, asiknya liburan.
    Semoga liburannya bermanfaat ………

    amin..

  2. 2 Fiz 11 Juli, 2008 pukul 7:49 pm

    Bagus, tolong lanjutannya ditulis minggu depan. Kalo sudah nanti segera Bapak ACC….!!!!!

    hhhhh….. rumangsamu (# sambil mendelik)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




]} Qolbu Berbisik

qbfot


Sebelum semuanya berlalu ...

Semua yang ada di sini kebanyakan hanya pikiran-pikiran yang ada di otakku, kemudian aku tuangkan. Jadi mungkin banyak yang kurang berkenan dengan pengetahuan, perasaan atau keinginan anda mohon dipermaklumkan.

slide-1_3.jpg
image source : http://www.gusdur.net/

Selamat Jalan Gus Dur

Beribu terima kasih terucap untukmu
Engkau pergi setelah meninggalkan keteladanan hidup yang agung

Tak mudah kami mencatat,
Karena engkau telah menempuh jalan kebangsaan yang panjang
Karena engkau tak pernah henti menyalakan lentera kemanusiaan

Jasadmu boleh sakit dan pergi, tapi ruh dan semangatmu terus hidup bersama kami

Hiduplah dalam damai di kampung kedamaian

Selamat jalan Gus Dur...

Puisi oleh: Kang Yoto-Kang Harto (Bupati-Wabub Bojonegoro) disadur dari Radar Bojonegoro, Jumat 1 Januari 2010).

Coba-coba cari uang online!

}}Polling

]} Tulisanku Semuanya

]} Tamuku

  • 185,221 Pengunjung

Flickr Photos

DSC04759

DSC04736

DSC04725

Di Bantimurung

DSC04720

Lebih Banyak Foto

%d blogger menyukai ini: